Event Report: Sparkle Soiree Beauty Class by Cleo Magazine x Laneige

9:00 am

Bandng Beauty Blogger
Seminggu yang lalu tepatnya Sabtu, 11 Maret 2017. Saya menghadiri acara Sparkle Soiree Beauty Class by Cleo Magazine x Laneige yang diadakan di Saka Bistro & Bar Bandung. Acaranya dimulai pukul 11.00 namun seperti biasa, setiap acara kalau nggak ngaret rasanya ngga mungkin lol. Registrasi di buka pukul 10.00 namun saya sampai di venue sekitar jam 10.30 yang mana langsung di sambut teman-teman tercinta dari Bandung Beauty Blogger yang telah sampai lebih dulu, sudah ada Adhel, Riesa, Tika dan Anisa. Setelah registrasi saya pun langsung ngobrol-ngobrol cantik bareng mereka. 
Laneige Event
Laneige Event
Sekitar 30 orang perempuan menjadi bagian dari acara ini dengan tema dresscode Sparkling White. Partisipannya sendiri terdiri dari influencer Bandung, Pembaca dan follower setia Cleo Magazine serta beberapa Blogger dari Bandung Beauty Blogger. Saya pun bisa berada disini karena memiliki spot dari Bandung Beauty Blogger. Semua partisipannya menggunakan outfit bernuansa putih sehingga sangat menyatu dengan dekorasi cantik bernuansa biru pada acara siang hari itu.
Laneige Event
Acara Sparkle Soiree Beauty Class Cleo x Laneige ini dibuka oleh MC dari Majalah Cleo yang super cantik kemudian dimulai dengan sambutan dari beberapa orang diantaranya perwakilan dari Majalah Cleo juga sambutan dari perwakilan brand Laneige dan juga sambutan dari yang sudah mengsukseskan acara ini sehingga dapat terlaksana. Mohon maaf saya lupa mencatat nama dan lupa siapa saja diantaranya mereka. Tetapi semuanya merupakan perempuan dan benar-benar menginspirasi :)

Laneige Event
Laneige Event
Adapun beberapa informasi mengenai Laneige Indonesia yang sedikit saya dapatkan. Laneige resmi masuk di Indonesia sejak 4 tahun yang lalu. Laneige sendiri merupakan brand yang pertama kali me-launching-kan produk BB Chusion. Namun selain Laneige BB Cushion, Laneige sendiri memiliki produk andalan lainnya yaitu Laneige Serum Water Bank Moisturiser, Laneige Water Sleeping Mask dan Laneige Gradasi lips. Lipstick dengan dua varian warna dalam satu lipstick yang kayanya nggak ada yang nggak tau tentang produk ini.
Laneige Event
Laneige Event
Kemudian acaranya dilanjutkan dengan kelas kecantikan. Ngomongin kelas kecantikan tuh rasanya biasa banget yaa, tetapi pada acara kali ini kita diberi kesempatan untuk menyaksikan Demo Makeup dari MUA Laneige Indonesia secara langsung. Jadi memang bukan beauty class yang biasanya di sediakan makeup kit dan kita pun ikut dandan. Tetapi disini mba nya menjelaskan tentang step-step bermakeup untuk menghasilkan riasan yang berkilau sesuai dengan tema acaranya. Tentunya riasan tersebut dengan menggunakan produk-produk andalannya Laneige. Adapun tips yang harus selalu di ingat yaitu "wajib menggunakan skincare sebelum bermakeup, minimal cuci wajah, toner lalu gunakan moisturizer dan kemudian dilanjutkan dengan makeup." Sesuai dengan tujuan dari brand Laneige sendiri yaitu bermakeup tetapi dengan tidak membuat hasil makeup yang tebal dan berat. Maka hasil makeup dari model pada Beauty Class ini pun memang sparkling makeup yang cocok digunakan untuk kegiatan formal maupun non formal. Hasil riasannya super flawlesh dan cantik dengan makeup tanpa terlihat tebal. Kurang lebih seperti satu tingkat dari Makeup No Makeup Look lah yaa.
Laneige Event
Saat acara beauty class berjalan, kita pun diajak berbincang-bincang dengan beberapa influencer seputar tips-tips andalan mereka tentang merawat kecantikan kulitnya. Beberapa influencer tersebut diantaranya adalah Stephanie Juliancy, Finna Yudharisman, Nisa An Nashr dan Amanda Mitsuri yang notabene adalah orang Bandung. Namun meskipun begitu, acaranya tetap menyatu dengan audience lainnya yang juga sharing tentang produk Laneige. Ternyata sudah banyak yaa yang menggunakan produk laneige di Indonesia, termasuk Bandung hehehe

Kita pun diberi kebebasan untuk mencoba-coba produk Laneige lho, jadi bisa touch up gitu. Mau bertanya langsung pun dengan MUA dari Leneige Indonesia dipersilakan. Good News nya lagi, pada saat acara tersedia bazar produk Laneige dengan discount OFF 20% all product. Pokoknya beruntung banget bisa ikutan acara ini.
menu saka bistro & Bar
Sambil berjalan Demo Makeup-nya saya sudah di suguhi dengan hidangan yang saat registrasi sebelumnya dipilih. Saya sendiri pilih menu Chicken Teriyaki. Nom.. Nom.. Yummy!
Laneige Event
Laneige Event
Kemudian acaranya pun dilanjutkan dengan collage workshop yang mana saya sama sekali nggak tau kalau akan ada kolase workshop pada acara ini. Moment ini jadi kali pertamanya saya bikin kolase lho. Keliatannya gampang banget tapi mari kita coba. Bahan-Bahannya semua telah disediakan, ada majalah, lem, gunting, gliter, manik-manik dsb. Meskipun terlihat gampang, ternyata waktu selama kurang lebih satu jam itu rasanya masih kurang. Dari mulai gunting-gunting bahan dan nge-lem bahannya ke dalam kertas itu lama banget. apalagi saya orangnya kurang kreatif hahaha 
Laneige Event
Inilah hasil dari kolase workshop saya. Lumayan lah yaa.. *memuji diri sendiri

MENU SAKA BISTRO & BAR
Selesai membuat kolase, kita pun diberi hidangan penutup yang lumayan bikin segar ditengah panasnya udara siang itu. Btw, Saka Bistro & Bar tempatnya lumayan panas yah huhu

Namun nggak sampai disitu saja karena kita harus memposting dan menjelaskan tentang kolase yang kita buat pada masing-masing account instagram kita kemudian akan dipilih 3 orang partisipan yang membuat kolase terbaik akan mendapatkan hadiah, begitu juga dengan best social media yang aktif memposting kegiatan hari itu, dan tentunya best dress pada saat acara berlangsung. Saya belum beruntung untuk menjadi salah satu dari pemenangnya namun setelah foto bersama selesai, semua peserta ternyata mendapatkan goodie bag yang isinya merupakan Laneige BB Cushion Shade 21 Natural Beige yang katanya warna paling masuk dengan kulit orang asia. Hwaaaaaaaa.. So Happy! Nantikan yaa review lengkapnya disini yaaa.
Laneige Event
Laneige Event
Sebagai penutup saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Majalah Cleo, untuk Laneige Indonesia dan untuk Bandung Beauty Blogger untuk pengalaman pada acara ini. See you on the next event!!! Bye~
Ps: Acara ini juga bisa di tracking melalui hash tag #CleoxLaneige #CleoBeautyClass #SparklingBeauty

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe