Event Report: Azalea Hijab Beauty Dating with Bloggers Bandung

9:00 am

 Azalea-the-real-hijab-hair-care
Hari sabtu lalu tepatnya tanggal 25 Maret 2016, saya berkesempatan mengikuti acara Azalea Hijab Beauty Dating with Blogger Bandung. Acaranya bertempat di Vermont Restaurant Bandung. Tempat ini bersebelahan dengan tempat dimana beauty event 2 minggu sebelumnya yang telah saya ikuti, jadi sama sekali nggak susah untuk cari lokasinya.

Saya sampai di venue tepat pukul 11.00 dan beruntung acaranya belum dimulai, padahal niatnya memang pengen sampai lebih dulu supaya bisa foto-foto tetapi apalah daya Bandung sekarang ini macetnya dimana-mana. Lokasinya pun jauh dari rumah dan sama sekali ngga dilalui kendaraan umum.

azalea-hijab-dating
Seperti biasa, setiap acara kalau nggak ngaret rasanya ngga mungkin aja lol. Padahal sebetulnya yang membuat acara jadi molor pun adalah kita sebagai peserta dari acaranya yang kadang-kadang beberapa pesertanya datang terlambat, bahkan saya pun pernah datang terlambat saat menghadiri suatu event hehe. Tim Azalea nya sendiri super humble dan baik banget mau menunggu beberapa peserta yang masih dalam perjalanan dan barulah acara utamanya dimulai. Sambil menunggu, saya pun sempat  coba mini cupcake nya dan enak :)

azalea-hijab-dating
azalea-hijab-dating
Ngomong-ngomong soal dekorasi pada acara Azalea Hijab Beauty Dating di Bandung kemarin itu sangat elegant dan mewah dengan nuansa warna hijau dari brand Azalea, warna putih dari hiasan bunga-bunga dan warna emas dari pernak pernik hiasan tambahan lainnya. Dresscode acaranya pun white with touch of green sehingga semakin menyatu antara dekorasi dengan seluruh peserta yang datang pada hari itu.

azalea-hijab-dating
Sharing Session
Acara dimulai dengan sharing session sekaligus jadi moment saling mengenal antara blogger Bandung satu dengan yang lainnya. Dibuka oleh Kak Febri yang seru abis dan paling bisa mencairkan suasana. Ini kali kedua saya bertemu dengan Kak Febri, yang pertama pun bertemu masih dalam acara yang diselenggarakan oleh PT. Gondowangi yaitu pada bulan januari lalu di Natur Hair Beauty Dating. Jadi Azalea sendiri merupakan saudaranya produk Natur dan merupakan brand baru yang sedang naik daun lho. Dari setiap beauty event yang pernah saya datangi, MC paling komunikatif dan bikin acara sukses itu bisa dibilang MC nya Natur punya yaitu Kak Febri karena memang nggak pernah asyik sendiri, kocak dan seru. Kita sebagai audience dan Tim Azalea yang memiliki acara bisa secara nggak langsung terasa menjadi lebih dekat. #eaaaaaaaaa

azalea-hijab-dating
Menariknya diacara ini nggak semua berasal dari Beauty Blogger lho. Ada Travel Blogger, Fashion Blogger dan juga Lifestyle Blogger. Beberapa teman sudah saya kenal karena pernah bertemu di acara-acara sebelumnya. Namun beberapa diantaranya adalah teman baru yang awalnya hanya berteman lewat blog maupun social media. Paling menyenangkan datang ke Beauty Event itu adalah memang bisa menambah teman baru. Oia semua peserta Azalea Hijab Beauty Dating Bandung ini blogger wanita yang berhijab yaa, karena disini kita memang akan membahas all about rambut berhijab dan juga tentunya produk Azalea inspired by Natur yang meng-klaim bahwa merupakan The Real Hijab Hair Care nya bagi para hijabers.

Sedikit sharing tentang saya sendiri. Memulai blog ini tiga tahun yang lalu dan nggak pernah berharap jadi beauty blogger sih. Sedangkan berhijab sudah sejak dua tahun yang lalu. Awalnya nggak semudah yang dibayangkan saat memulai untuk berhijab, apalagi di awal-awal karena saat pertama kali berhijab berasa gerah dan panas. Rambutpun menjadi lebih sering berkeringat hingga berminyak dan super lepek. Saya pun nggak pernah pakai shampoo khusus, selama nggak bikin rambut semakin lempek dan berketombe biasanya shampoo yang saya gunakan nggak akan saya ganti. Pernah sekali menggunakan shampoo khusus berhijab namun mungkin karena kurang cocok akhirnya saya pun kembali pada shampoo yang tidak dikhususkan untuk rambut berhijab.

Selama produk perawatan rambut itu nyaman di rambut saya yang berhijab, saya nggak menjadikan produk itu khusus untuk berhijab atau tidak sebagai masalah. Namun berhubung beberapa bulan kebelakang saya sudah rutin dan cocok menggunakan rangkaian produk Natur Hair Care, saya pun jadi super exited untuk mengenal Azalea Hair Hijab Care lebih dalam lagi karena Azalea sendiri masih satu atap dengan Natur. Sekarang saya pun nggak merasa asing lagi karena memang Azalea inspired by Natur merupakan produk-produk yang di khususkan untuk memenuhi kebutuhan rambut berhijab.


azalea-hijab-dating
Lunch and Fun Games
Kembali pada acara sabtu lalu, yang ternyata juga diisi dengan games berhadiah voucher belanja. Yeaaaay! Saya nggak ikutan namun ikut senang karena semua peserta games nya dapat hadiah. Nggak hanya itu, bagi best #OOTD dan best posting di instagram bisa mendapatkan hadiah voucher juga dan alhamdulillah rezeki anak sholehah, Saya pun dapat hadiah sebagai salah satu the best post di instagram. Mungkin untuk yang sudah follow saya di instagram @misskarulina sudah tau beberapa postingannya di hari sabtu lalu.

azalea-hijab-dating
Acara pun berlanjut dengan makan siang. Dan diatas adalah menu yang saya pilih. So Yummy!

azalea-hijab-dating

Hijab Beauty Knowledge
Kita pun sampai pada acara yang paling menarik yaitu ngobrol langsung bersama Mba Dita selaku Brand Manager Azalea dan beberapa Beauty Blogger Bandung yaitu Kak Hani dan Kak Desty. Jadi langsung kepada intinya aja yaa. Beberapa dari kita memilih produk perawatan rambut itu bertujuan untuk memeperbaiki kondisi rambut yang bermasalah terutama untuk para hijaber yang biasanya masalahnya nggak hanya satu tetapi lebih kompleks karena memang rambutnya tertutup dengan hijab. Saya pun mengalami hal itu diantaranya rambut lepek, berketombe dan yang paling parah adalah rontok.

Sebelum behijab, dasarnya rambut saya ini adalah berminyak dan lebih gampang lepek terutama jika berkeringat. Setelah berhijab terbayang dong bagaimana kondisi lepeknya? Semakin parah T_T

Ternyata, menurut Mba Dita sendiri awal mula munculnya masalah rambut adalah dimulai dari kondisi rambut yang lepek yang biasnya menimbulkan gatal dan berketombe. Kemudian biasanya rambutpun akan dengan sangat mudah menjadi rontok. Kondisi rontok inilah yang paling parah karena bila berlanjut bisa menyebabkan rambut di kepala kita pun habis dan mengalami kebotakan. Masalah lainnya pun adalah kondisi rambut yang bau karena tertutup hijab terlalu lama. Siapa sih disini hijaber yang nggak pernah mengalami hal-hal tersebut? Menurut saya sendiri nggak ada, dan hampir seluruh teman-teman beauty blogger yang datang pada saat acara Azalea Hair Hijab Dating kemarin mengakui pernah mengalaminya termasuk saya sendiri.

azalea-hijab-dating
azalea-hijab-dating

Maka daripada itulah, Azalea hadir sebagai produk perawatan khusus untuk rambut berhijab yang mana terbuat dari bahan-bahan alami yaitu mengandung Zaitun Oil & Ekstrak Ginseng (pada Azalea Hijab Shampoo) serta ekstrak Aloe Vera (pada Azalea Hair Mist Hijab) untuk menutrisi, merawat kekuatan rambut langsung dari akarnya dan menjaga kesegaran rambut berhijab sepanjang hari.

azalea-hijab-dating
azalea-hijab-dating
Lengkapnya saya pun akan langsung review dua produk andalannya Azalea Hijab Care yang kebetulan jadi goodie bag cantik yang bisa saya pulang setelah acara kemarin selesai. Saya sudah coba pakai sekitar 4 kali selama kurang lebih hampir satu mingguan. Saat ini Azalea sudah tersedia dalam dua varian produk yaitu Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab Mist yang mana kedua varian produk ini menurut saya cukup sebagai produk perawatan harian untuk rambut berhijab.

azalea-hijab-dating
Review Azalea Hijab Shampoo / Netto: 180ml
Packaging dari Azalea Hijab Care ini didominasi warna Hijau dan Emas dengan tambahan foto brand Ambasador dari Azalea Hijab Care yaitu Zaskia Sungkar. Kemasannya super eye catching dan khas. Untuk ukurannya pas satu genggaman tangan dengan bentuk botol yang kotak. Bagian tutupnya flip top dengan lubang yang pas karena nggak begitu besar maupun kecil.

azalea-hijab-dating
Pada bagian belakang kemasannya terdapat sedikit penjelasan mengenai kandungan produk serta manfaat dari produknya. Terdapat cara pakainya dan ingredientsnya juga.

Tekstur shampoo nya sendiri nggak berbeda jauh dengan tekstur shampoo dari Natur yaitu berwarna cokelat bening dan seperti gel. Karena Azalea Shampoo ini merupakan hasil ekstraksi dari bahan-bahan alami sama seperti produk natur lainnya maka jangan kaget bila busa yang dihasilkan sangat sedikit. Sehingga untuk pemakaiannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan saja yaa, dan jangan berharap akan memiliki busa yang berlimpah.

azalea-hijab-dating
Untuk aroma harumnya, bisa dibilang ini produk dengan aroma paling enak yang pernah saya coba diantara Rangkaian Natur Hair Care lainnya. Aromanya harum dan segar. Kesegarannya pun semakin terasa langsung karena disertai dengan adanya cooling sensation saat produknya digunakan.

Review Azalea Hair Hijab Mist / Netto: 80ml
Mencoba produk Azalea Hair Hijab Mist ini adalah hal yang paling saya tunggu setelah Azalea Hair Hijab Dating kemarin selesai. Saya penasaran banget karena memang jarang sekali pakai Hair Mist dan ini merupakan produk Hair Mist khusus untuk berhijab yang pertama kali saya coba. So exited!

azalea-hijab-dating
Kemasannya memiliki warna dan list yang sama dengan produk shampoo nya. Hanya saja Azalea Hair Hijab Mist ini dikemas dengan kemasan box yang kokoh. Saya sih nggak percaya kalau harganya sekitar 18.000 rupiah saja karena rasanya terlalu murah. Botolnya sendiri berbentuk spray terbuat dari plastik berwarna hitam persis seperti botol hair serum dan hair mist dari produknya Natur.

Teksturnya seperti air dengan aroma harum dan segar. Sama sekali nggak lengket. Ukurannya pas digenggaman tangan dan lumayan kecil sehingga nyaman sekali saat digunakan, apalagi untuk dibawa didalam tas saat berpergian. Dan ada sedikit cooling sensation yang juga akan dirasakan namun nggak begitu terasa seperti saat menggunakan Azalea Hijab Shampoo. Jadi bawaan setelah produknya digunakan adalah sangat terasa aroma harum dan segarnya.

azalea-hijab-dating
Sama seperti produk shampoo nya, pada bagian belakang kemasannya terdapat sedikit penjelasan mengenai kandungan produk serta manfaat dari produknya. Terdapat cara pakainya juga ingredients.

Pada Azalea Hair Hijab Mist ini memang masih mengandung alcohol, namun nggak perlu kita takuti karena takaran dari alcoholnya sendiri telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sudah pasti aman untuk digunakan.

Yang paling berbeda dari Azalea Hair Hijab Mist ini adalah cara pakainya yang unik yaitu selain bisa digunakan disaat kondisi rambut setengah kering setelah keramas dan sebelum berhijab. Azalea Hair Hijab Mist ini dapat digunakan kapan pun tanpa ada batasan dan tanpa perlu harus melepas hijab terlebih dahulu. Jadi bisa langsung disemprotkan pada rambut dengan kondisi masih berhijab. Unik yaa? Bagusnya lagi nggak meninggalkan noda sama sekali pada kain/hijab yang kita gunakan.

azalea-hijab-dating
Saya sendiri lebih prefer menggunakannya langsung pada rambut saja sebelum menggunakan hijab. Karena hasilnya aroma harumnya akan menempel lebih lama pada rambut, juga sensasi segarnya yang langsung terasa. Sedangkan jika disemprotkan pada rambut yang masih berhijab mulai saya lakukan setiap habis terlalu lama dibawah sinar matahari seperti saat berjalan kaki di trotoar jalan atau terlalu lama di angkutan umun atau saat terlalu lama berada diluar ruangan yang biasanya bikin rambut serta hijab terasa kurang sedap alias bau. Semprot sebanyak 3 kali saja aroma harumnya mampu mengusir langsung aroma bau matahari lho.

Harga
Untuk kedua varian Azalea Hijab Hari Care ini masing-masing dihargai kurang lebih sekitar 18.000 rupiah saja. Relatif murah dan masih terjangkau lah yaa.

Where to buy?
di Bandung, rangkaian Azalea Hijab Care ini bisa dibeli di Griya Yogya.

Kesimpulan:
Jika harus memilih salah satu produk yang jadi favorite saya sejujurnya saya nggak bisa karena keduanya sama-sama merupakan produk harian yang sangat dibutuhkan untuk saya sendiri. Kelebihan dari kedua produknya sudah saya jelaskan diatas. Bila ditanya kekurangannya maka sebetulnya hampir nggak ada sama sekali. Namun mungkin saya masih menunggu Azalea Hijab Care ini tersedia juga untuk varian lainnya seperti Hair Serum dan Hair Mask. Begitupun untuk penjualan produknya yang saya harap bisa segera masuk di minimarket maupun supermarket yang lebih umum. Maka secara keseluruhan klaim The Real Hijab Care bagi Azalea ini menurut saya berbanding lurus dengan hasilnya. I’m so in love with Azalea. 
azalea-hijab-dating
Sebagai penutup, pada acara Azalea Hijab Dating kemarin diakhiri dengan photo bersama, pengambilan boomerang video serta pembuatan video manequin challenge. Overall acaranya seru abissssss. Thank you Azalea yang sudang mengundang saya dan memberikan saya kesempatan untuk coba produknya. Sampai jumpa diacara seru lainnya yaa. Love~


More info about Azalea Hijab Care
Facebook: Azalea Beauty Hijab
Twitter: @azaleahijab_id
Instagram: @azaleabeautyhijab

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe