Event Report: Blogger Muslimah Bandung Meet Up X JD.ID

9:54 am

Assalamualaikum ladies,
Salah satu kegiatan yang saya cintai sebagai Blogger belakangan ini ialah banyaknya acara offline kopi darat positif yang biasanya diadakan oleh komunitas maupun brand. Acara ini biasanya nggak hanya gathering untuk sekedar ngobrol cantik namun juga disertai beragam hal positif dan informatif. Salah satu acaranya yaitu saat saya menjadi bagian dari acara Blogger Muslimah Bandung Meet Up X JD.ID yang diadakan beberapa waktu lalu di Warunk Twogether, Lodaya Bandung.


Blogger Muslimah Bandung Meet Up Bandung
Bertempat disalah satu Cafe hits yang ada di Bandung. Area atas Warunk Twogether ini jadi lokasi Meet Up yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB s.d 15.00 WIB. Lama sekali? Yup, karena agenda acaranya sendiri cukup padat.


Blogger Muslimah Bandung Meet Up Bandung
Acara dimulai dengan berganti pakaian yang disponsori oleh @ethica.id dan @seply.id Fashion Hijab untuk seluruh peserta. Longdress cantik yang super nyaman ini jadi seragam seluruh peserta dari awal hingga akhir acara lho. Menurut saya, gamis Syar’i ini cocok banget dengan acaranya karena ternyata Blogger Muslimah Member Bandung ini memang didominasi oleh bunda-bunda muda berhijab. Model gamis dari Ethica Fashion pun ibu menyusui friendly dan ukurannya terbilang cukup besar-besar. Pilihan warnanya juga cantik-cantik. Saya seneng banget karena akhirnya punya tambahan koleksi gamis berwarna Lavender yang cantik ini.


Blogger Muslimah Bandung Meet Up Bandung
Apa sih Blogger Muslimah itu?
Acara pertama diawali dengan membahas tuntas apa itu Blogger Muslimah bersama Founder Blogger Muslimah yaitu mba Novia Syahidah Rais yang juga merupakan seorang penulis. Blogger Muslimah sendiri merupakan salah satu komunitas yang bersifat terbuka untuk seluruh Indonesia, menerima siapapun untuk bergabung, asalkan dia muslimah. Boleh berjilbab maupun tidak berjilbab. Berdiri sejak tahun 2014 dengan Visi “Menjadi mesin penggerak para Muslimah untuk aktif menulis di media sosial (blog)”.

Tag line Blogger Muslimah yaitu Membaca Dunia, Menulis Semesta. Dengan beragam program didalamnya yang diantaranya terdiri dari Postingan tematik, One Day One Post, Kajian Muslimah, Kepenulisan Non Fiksi, Kepribadian Muslimah dan Kepenulisan Fiksi. Sementara untuk kegiatan offline diantaranya Milad, Eduvisit dan Meet Up. Kegiataan meet up inilah yang akhirnya bisa sampai di Bandung karena biasanya sih acara-acara ini diadakan di Jakarta. Untuk yang berminat gabung Blogger Muslimah kepoin instagramnya di @bloggermuslimah yaa.

Blogger Muslimah Bandung Meet Up Bandung
Tentang JD.ID Partners
Setelah itu acara dilanjutkan oleh mba Willi Yulianti yang dengan lengkap menjelaskan tentang program JD Partners. Dengan mendaftar sebagai JD Partners, benefit yang diperoleh yaitu berupa cashback sebesar 1% dari setiap melakukan pembelanjaan. Nggak hanya sampai disitu saja. JD partners pun akan mendapatkan passive income yaitu berupa cashback sebesar 0,25% dari setiap pembelanjaan member yang ada dibawahnya (yang telah didaftarkan sebelumnya). Cara join program ini pun mudah yaitu hanya perlu membuat akun di JD.ID kemudian kamu bisa memprospek siapa saja untuk berbelanja di website JD.ID dan jangan lupa mendaftarkan diri dulu yaa sebelumnya.

Oia buat yang mungkin belum tau, JD.ID merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2015. JD.ID sendiri memiliki keunggulan diantaranya barang yang dibeli bisa dipastikan merupakan barang asli/Original, No tipu-tipu #halah, Gratis Ongkos kirim (pengirimannya pun dilakukan sendiri tanpa ada pihak ketiga), bisa melakukan COD (Cash On Delivery), dan cepat tanggap dalam melayani keluhan setiap customernya. Saya pun sudah lama follow instagram JD.ID lho karena nggak mau ketinggalan informasi menarik mengenai promo terutama diskon untuk produk elektroniknya. Instagram JD.ID @jdid yaa.


Blogger Muslimah Bandung Meet Up Bandung
Demo Makeup by JAFRA
Acara yang paling saya tunggu akhirnya tiba yaitu demo makeup dari JAFRA, brand skincare dan kosmetik yang berdiri sejak tahun 2013 di Indonesia. Pada kesempatan ini ternyata hadir juga mba Fitri Gustiana selaku Brand Ambassador Jafra Indonesia. Sekilas mba Fitri ini mirip banget dengan si cinta (Ibu Atalia Kamil – Ibu Walikota Bandung) hehehe. Cantik dan berprestasi karena ternyata menjadi satu-satunya wanita berhijab yang menjadi Brand Ambasador Jafra.

Saya pun akhirnya bisa tahu kalau brand Jafra sendiri berasal dari Amerika dan hingga saat ini sudah mendunia. Salah satu best sellernya yang saya tahu adalah Maskernya. Banyak yang bilang produknya bagus. Di Indonesia seluruh produk Jafra sudah BPOM, terjamin Halal dan aman karena kandungan produknya memang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga cocok bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.


Blogger Muslimah Bandung Meet Up Bandung
Beberapa peserta yang beruntung pun nggak hanya bisa cobain skincare dari Jafra. Ada yang sekaligus di make over karena bersedia menjadi model pada sesi ini. Serta ada juga yang bisa membawa pulang produk Jafra karena aktif berpartisipasi dalam bertanya maupun menjawab pertanyaan di sesi ini.


Menu Waruk Twogether Lodaya
Instagram @warunk_twogether
Oia, waktu sampai di sesi lunch. Makanan yang disajikan merupakan hidangan dari Warunk Twogether. Alhamdulillah rasanya ini pas dengan selera saya yang Indonesia banget. Semuanya enak, terutama sambalnya bikin seger. Tempatnya pun nyaman dan pelayanannya pun sangat baik.

Acara terakhir pun ditutup dengan demo Hijab dari Seply dan Ethica Fashion serta pengumuman pemenang live twit dan live instagram. Seluruh peserta pun nggak lupa membawa pulang goodie bag berupa tote bag dari @mywhitebag dan voucher treatment dari @salonmoez5 juga.

Sebagai penutup, saya ucapkan terima kasih kepada Blogger Muslimah dan seluruh sponsor yang sudah menyelenggarakan acara ini. Semoga silaturahmi ini nggak berhenti sampai disini dan sampai jumpa di event-event menarik lainnya.



Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe