Wardah White Secret Part 2 – Night Skincare Routine

10:26 pm

Assalamualaikum ladies,

Pada kesempatan kali ini saya akan menggenapkan postingan sebelumnya yang berjudul Wardah White Secret Part 1 – Morning Skincare Routine. Rangkaian lengkap Wardah White Secret yang saya miliki memang nggak begitu banyak tapi supaya review nya lengkap maka saya buatkan dalam dua part seperti ini. Nah, lain dengan morning skincare routine yang hanya terdiri dari dua tahapan. Night skincare routine yang saya jalani terdiri dari tiga tahapan saja. Tahapan pertama, masih sama dengan ritual pagi saya yaitu dengan mencuci wajah menggunakan Wardah White Secret Facial Wash with AHA. Dua step selanjutnya diantaranya adalah menggunakan Wardah White Secret Intense Brightening Essence atau lebih dikenal dengan sebutan serum wardah white secret (wardah white secret serum) serta dilanjutkan dengan penggunaan Wardah White Secret Night Cream.

Wardah White Secret Series - wardah serum
Review Wardah White Secret Intense Brightening Essence
(+) kemasannya praktis
(+) berukuran mini dan disertai dengan pipet
(+) higienis dan mudah digunakan
(+) konsistensi teksturnya berupa cairan kental
(+) mudah dibaurkan pada wajah
(+) cepat meresap meresap dan tidak lengket
(+) memiliki aroma harum serupa rangkaiannya
(+) harganya relatif murah
(+) menghaluskan kulit wajah
(+) melembutkan kulit wajah
(+) mencerahkan kulit wajah dan
(+) meratakan kulit wajah
(+) menyamarkan noda hitam
(-) konsistensi teksturnya kurang saya suka
(-) aroma harumnya kurang saya suka

Serum Wardah White Secret ini mengandung Crystal White Active yang memiliki fungsi untuk membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitan. Serta mengandung Silver Vine Extract yang membantu proses skin transparency, dan hydrating agent untuk menjaga hidrasi kulit. Produk ini pun bisa dibilang cocok banget saya gunakan yang mana pada saat itu kulit wajah lagi kering-keringnya (dehidrasi). Hasilnya langsung melembabkan kulit wajah. Saya seneng banget karena kondisi kulit kembali normal seperti biasanya. Kembali menjadi kulit kombinasi (berminyak dan kering). Jujur saja kulit kering karena dehidrasi itu nggak enak banget terlebih kondisi kulit saya yang sebelumnya memang lebih dominan berminyak.

Untuk tekstur dan aromanya sendiri, bukan favorite saya. Teksturnya agak kental dan menurut saya kurang cocok dengan packaging pipet. Sementara untuk aroma harumnya mungkin ini tergantung selera saja yaa. Biasanya saya gunakan dua sampai tiga tetes untuk seluruh bagian wajah dan leher. Setelahnya saya lanjutkan pada step terakhir yaitu menggunakan Wardah White Secret Night Cream.

Harga Wardah White Secret Intense Brightening Essence
IDR 74.700 (after discount)
Beli disini

 
Wardah White Secret Series - wardah krim malam
Review Wardah White Secret Night Cream
(+) kemasannya cantik, ekslusif dan eye catching
(+) bentuk kemasannya jar dan disertai split aplikator. Praktis dan higienis
(+) konsistensi teksturnya krim yang sangat ringan
(+) mudah meresap dan tidak lengket
(+) beraroma harum dan lembut serupa rangkaian lainnya
(+) membantu melembabkan kulit wajah
(+) membantu mencerahkan kulit wajah
(+) membantu menyamarkan noda hitam
(-) aroma harum dan tekstur cream nya kurang saya suka

Wardah White Secret Night Cream memiliki kandungan Crystal-White ActiveTM yaitu untuk membantu melembabkan kulit wajah, membantu mencerahkan kulit wajah dan membantu menyamarkan noda hitam. Melalui Advanced-White Specific SystemTM dan Derma-Peptide Technology, krim ini membantu agar proses pencerahan menjadi lebih optimal.

Produk ini jadi produk terakhir night skincare routine saya yang sekaligus jadi penutup ritual saya dimalam hari. Saya gunakan setelah penggunaan serum wardah yang telah meresap. Penggunaan Night Cream Wardah ini nggak perlu banyak-banyak, cukup digunakan sedikit saja cukup untuk wajah dan leher. Btw, penggunaan Night Cream wardah tanpa penggunaan serumnya terlebih dahulu dikulit saya terutama pada bagian lipatan hidung agak sedikit cenat-cenut perih. Produknya mudah merap dan nggak lengket sama sekali kok.
Katanya, riset menunjukan bahwa penggunaan night cream di malam hari memberikan hasil kulit tampak cerah lebih cepat karena pada malam hari aktivitas sel meningkat sehingga proses pencerahan pun bisa lebih lengkap. Krim ini jelas diperuntukan bagi yang memiliki kulit wajah kusam dan ingin kulit wajahnya tampak lebih cerah.
Harga Wardah White Secret Night Cream
IDR 87.550 (after discount)
Beli disini


Wardah White Secret Series - krim pagi dn malam wardah
Kesimpulan:
Singkatnya, rangkaian lengkap Wardah White Secret yang biasa saya gunakan adalah seperti pada gambar diatas. Karena saya gunakan seluruh rangkaiannya bersamaan maka untuk hasilnya pun saya buatkan kesimpulan. Setelah rutin digunakan menurut saya produk ini sangat cocok untuk melembabkan kulit wajah. Hasil kulit wajah tampak lebih cerah pun dapat dirasakan namun saat rangkaiannya lupa digunakan (salah satu atau bahkan seluruh produknya) kulit wajah kembali menjadi kusam. Kalau di saya kulit kusam ini sepertinya dihasilkan karena kondisi kulit yang terlalu lembab (berminyak) tadi.

Selain aroma harumnya, beberapa tekstur dari produknya kurang saya suka. Ini tergantung selera yaa, karena kesukaan orang nggak harus sama kan. Hasil lainnya yang kurang saya sukai adalah menyebabkan kulit wajah saya yang sudah membaik dari jerawat kembali tumbuh berjerawat. Untuk penyebabnya saya nggak tahu pasti namun memang diantara rangkaian skincare “apapun” kulit saya ini kurang cocok dengan skincare untuk mencerahkan kulit wajah (whitening). Sebelum kondisi kulit semakin memburuk maka saya hentikan pemakaian produknya dan alhamdulillah membaik. Untuk memastikan kembali sebetulnya bisa dilakukan test dengan menggunakan produknya satu per satu sebelum produknya digunkan dalam bentuk rangkaian.

Saya nggak kapok sama sekali meskipun sepertinya rangkaian produk ini kurang cocok pada kulit saya. Saya pun berniat untuk mencoba produk lainnya yang belum saya gunakan seperti Wardah White Secret Pure Treatment Essence atau mungkin Wardah White Secret Exfoliating Gel nya mungkin.
 
Nggak bosen saya informasikan mengenai harga rangkaian Wardah White Secret lengkap yang kurang lebih memerlukan budget IDR 500.000. Saya pun mencicilnya dengan nggak langsung membeli semua rangkaiannya tetapi bertahap. Produk lengkapnya dapat diperoleh di Wardah Beauty House, kalau di Bandung lokasinya ada di Cihampelas Walk. Buat yang nggak mau capek-capek hunting, produknya juga bisa dibeli secara online di sociolla.com dan jangan lupa pakai kode diskon SBN04BBA9 yaa saat checkout untuk mendapatkan potongan harga IDR 50.000 dengan pembelian minimal IDR 250.000 lumayan banget kan? Apalagi di sociolla juga tersedia ukuran yang lebih kecil dari produk yang saya miliki diatas yang pasti lebih murah dan cocok untuk yang mau coba-coba dulu supaya nggak mubazir nanti kalau rangkaian ini kurang cocok.
Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe