LOVE: EVENT REPORT YOU.C 1000 Fresh Camp 2016 - PART 1

3:41 pm

Assalamualaikum ladies, akhirnya postingan yang sudah saya tunggu-tunggu bisa saya up juga. Kali ini saya akan bahas tuntas tentang YOU.C 1000 Fresh Camp yang dimulai dari 29-31 Juli 2016. Nggak kerasa sudah hampir tiga bulan berlalu ternyata huhu. Selama acara tersebut saya posting beberapa kegiatan di Instagram dan banyak yang tanya sebenernya YOU.C 1000 Fresh Camp itu apasih? Dan kenapa bisa ikut YOU.C 1000 Fresh Camp? Penasaran kan? Baca terus sampai akhir yaa hehehehe

YOU C 1000 FRESH CAMP

Jadi YOU.C 1000 Fresh Camp itu menurut saya adalah acara yang diselenggarakan oleh YOU.C 1000 dengan mengumpulkan wanita-wanita muda inspiratif yang dapat menginspirasi sekitarnya melalui kegiatan, minat, prestasi dan bakat yang dimilikinya. Prestasi disini tidak selalu dalam bidang akademis, melainkan bisa dalam bentuk prestasi non akademik. Melalui Fresh Camp ini kita tidak hanya diajak untuk liburan gratis tetapi juga diajak untuk memaksimalkan potensi dari bakat yang kita miliki melalui workshop dan sharing dengan tenaga profesional yang ahli dalam bidangnya. Kegiatan ini menjadi sangat menarik karena acaranya diselenggarakan di alam terbuka melalui Glamping di Tanakita Sukabumi. Bonusnya kita pun bisa bertemu dengan idola kita yaitu GAC. Wow kan?
YOU C 1000 FRESH CAMP 2016
Cara ikut YOU.C 1000 Fresh Camp 2016 kemarin adalah dengan follow sosial media nya YOU.C 1000 terus pantengin deh event-event disana. Oia, YOU.C 1000 juga rutin bikin quiz menarik jadi nggak akan rugi untuk segera follow official account nya sekarang. Nah, jelasnya kemarin saya bisa ikut fresh camp 2016 karena direkomendasikan adik saya sebagai salah satu inspiring people. Sebagai seorang dancer dengan beberapa prestasi semasa masih sekolah, #eh sampai akhir tahun lalu pun masih nari-nari ko. Pemilihannya lewat kiriman foto dan cerita. Foto saat tampil, foto saat terima penghargaan, pokoknya foto kenangan semasa aktif nari sejak SMP fotonya dibuat kolase dan dikirim lalu ceritain deh kenapa menginspirasi. Dan kalau ada yang bilang cuma follow-follow akun social media YOU.C 1000 dan bisa jalan-jalan itu sebenernya kurang tepat lol

Kemudian dipilih 12 orang yang telah merekomendasikan inspiring people tadi, yang mana jika terpilih dapat membawa orang yang telah menginspirasinya beserta satu orang teman lainnya. Asiik banget kan? Kurang lebih jadi terbentuk satu kelompok 3 orang. Totalnya ada 12 kelompok dan itu dari berbagai daerah di Indonesia.

Tapi dari manapun asal kota kita tetep bisa ikutan acara ini, apalagi khusus untuk luar Jabodetabek diberikan akomodasi dan penginapan untuk sampai duluan pada malam harinya di Grand Tropic Hotel and Apartment. Saya, adik saya dan Anami, satu teman kami berasal dari Bandung beserta satu kelompok lainnya yang juga berasal dari Bandung akhirnya berangkat dari travel yang sama. Sekitar pukul tujuh malam kita berangkat menuju Jakarta dan sampai di Grand Tropic Hotel and Apartment Jakarta sekitar pukul sepuluh malam.
Setelah sampai di hotel, kita langsung di jamu nih. Dan langsung diminta istirahat karena besok pagi acara akan dimulai setelah kita sarapan yaitu pukul 07.00. oia, Beberapa kelompok lainnya ada yang dari Yogyakarta, Surabaya, Palembang dan Makasar juga lho.

DAY 1
JUM’AT, 29 JULI 2016

MEETING POINT DI HOTEL GRAND TROPIC
Meeting point bagi seluruh peserta adalah di Grand Tropic Hotel, jadi setelah seluruh peserta berkumpul kita briefing, berdo’a bersama dan mulai dengan tujuan yang pertama yaitu mengunjungi Pabrik You.C 1000 atau PT. Djojonegoro C-1000. Kita dibagi 2 kendaraan yaitu mobil elf dan bus. Sebenernya agak sedih sih waktu pesertanya dipisah dengan dua kendaraan yang beda-beda dan apalagi saya jadi penghuni elf huhuhu
dok. YOU.C 1000

VISIT PABRIK YOU.C 1000
Tujuan pertama kita adalah mengunjungi Pabrik YOU.C 1000 di Cicurug-Sukabumi. Sekitar pukul 08.00 pagi setelah briefing selesai kami berangkat dari Jakarta menuju Sukabumi melalui jalur puncak. Didalam mobil kita pun diberi snack untuk sarapan, padahal sudah sarapan di hotel tetapi untuk peserta dari Jabodetabek mungkin ada yang belum sarapan kan yah. Aktivitas lainnya adalah ngobrol, foto-foto dan nyanyi-nyanyi bareng gitu di dalam bus *envy* saya penghuni elf.
YOU C 1000 FRESH CAMP 2016
Dikarenakan sesampainya di Pabrik YOU.C 1000 sudah masuk waktu dzuhur dan shalat jum’at bagi abang-abang, jadi acaranya baru dimulai jam 13.00 dan sebelum itu kita lunch bareng sekaligus istirahat untuk sholat dzuhur. Pabriknya persis seperti gambar pada dibawah dan sedang dalam pembangunan untuk perluasan. Udara dan suhu disana itu panas banget meskipun dikelilingi gunung. Kemudian acaranya di mulai dengan menonton video serta mendengarkan penjelasan singkat mengenai YOU.C 1000 dari salah satu kakak yang bekerja disana untuk sebelum berkeliling pabriknya.
Tentang PT. DJOJONEGORO C-1000PT. DJOJONEGORO C-1000 berdiri sejak tahun 2003 diarea seluas 90.000 meter yang memproduksi minuman kesehatan Vitamin C YOU-C 1000. Perusahaannya sendiri berbasis farmasi. Semua bahan baku nya merupan produk import dari luar negeri tetapi semua proses produksinya dilakukan di Indonesia.

Saya sendiri tau YOU.C 1000 Vitamin dari iklannya yang selalu menampilkan Miss Universe. Dan ternyata YOU.C 1000 ini memang bekerjasama dengan Miss Universe Organization. Kerjasama tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2003. Makanya sering lihat Pia Wurtzbach (Miss Universe 2015) kan? Cantik banget ya?

Lalu jika YOU.C 1000 Vitamin bekerjasama dengan Miss Universe, salah satu minuman isotonik nya pun yaitu YOU.C 1000 Water menjadi Official isotonic Drink Partner of Manchester United Indonesia lho. Makanya nggak heran YOU.C 1000 pun sudah memiliki jaringan distribusi internasional yang menjangkau Malaysia, Brunei Darussalam, Hong Kong, Makau, Cina, Filipina, Kenya, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab dan Singapura dengan jumlah negara yang akan terus bertambah serta produk lain yang akan terus dikembangankan.

dok. Laras
Selesai menonton video mengenai PT. DJOJONEGORO C-1000 akhirnya kitapun dibawa berkeliling pabriknya dengan dipimpin satu bapak guide tour (saya lupa nama dan jabatan beliau) yang pasti beliau menjelaskan semua hal mengenai PT. DJOJONEGORO C-1000 dan sesekali  langsung tanya jawab kalau-kalau diantara kita ada yang bertanya. Pabriknya lumayan luas, kita berpindah-pindah dari satu gedung ke gedung lainnya. Dari mulai gudang bahan baku, tempat penyimpanan bahan baku import, sampai pengemasannya ditunjukan dan dijelaskan dengan lengkap. Namun yang paling seru adalah saat melihat proses produksi dari mulai botol-botol minuman kosong sampai terisi oleh minuman sehat dan lalu dikemas sehingga siap edar. Kita menyaksikan semuanya menyusuri lorong melalui kaca. Seluruh prosesnya menggunakan mesin, tapi yang nggak kalah menarik adalah pekerjanya serta kondisi lingkungan kerjanya yang super clean. Oia, persyaratan mengelilingi pabrik ini adalah dengan tidak membawa kamera maupun Handphone untuk mengambil gambar. Bahkan disekitar area PT. DJOJONEGORO C-1000 kita sama sekali tidak boleh mengambil gambar. Terkecuali untuk gambar dibawah, itu satu-satunya kenangan disana lol
dok. YOU.C 1000
Selesai mengunjungi PT. DJOJONEGORO C-1000, kita kembali ke aula untuk sesi tanya-jawab dan setelah itu kita pulang dan ternyata selain dapat pengetahuan, kita dapat oleh-oleh juga hihihi

MENUJU TANAKITA CAMPING GROUND SUKABUMI
Selesai mengunjungi Pabrik YOU.C 1000. Kita langsung menuju Tanakita Camping Ground. Saya pikir karena sama-sama di Sukabumi jadi nggak akan lama untuk menuju Tanakita. Ternyata salah, perjalanan yang ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Masih bisa bobo cantik di mobil apalagi setelah lelah keliling pabrik yang cukup besar.
Sesampainya di Tanakita, kita sudah punya tenda masing-masing sesuai kelompoknya. Tenda saya nomor 06 dan sudah berjejer rapi 12 tenda disana untuk seluruh peserta Fresh Camp. Saat masuk tenda nggak nyangka kalau kita bakalan dapat kejutan. Disetiap tenda sudah tersedia beauty gift: Cottage & Canmake beauty package, T-shirt, Power Bank, tote bag, dan majalah Cosmogirl. Hadiah-hadiah tersebut jadi August 2016 Beauty Haul saya juga di postingan sebelumnya.

PERKENALAN DAN ICE BREAKING
Selesai istirahat untuk beres-beres perlengkapan yang dibawa di dalam tenda, mandi, ganti baju, dan sholat. Seluruh peserta pun berkumpul untuk Ice Breaking yang dipandu oleh pihak Tanakita. Acara Ice Breaking nya lumayan seru dilakukan persis didepan tenda para peserta disertai Api Unggun yang dikelilingi oleh kita meskipun acaranya super singkat. Acaranya dilanjutkan dengan perkenalan,  dimulai dari kelompok satu sampai 12. Selain berkenalan, kita pun harus menceritakan dengan singkat kisah inspiring people dari masing-masing kelompoknya. Sebenarnya nggak hanya berlaku bagi inspiring people nya saja, perkenalan ini berlaku bagi seluruh peserta juga, nggak ada batasan untuk setiap orang menceritakan tentang dirinya ataupun temannya.

Bila selama berada di dalam mobil dan kunjungan pabrik perkenalan kita singkat banget dengan peserta lainnya. Sekedar bertanya nama dan asal kota. Pada acara perkenalan ini kita semakin mengenal satu sama lain antar setiap pesertanya. Selain jadi semakin dekat dengan peserta lainnya, saya pun merasa sangat terinspirasi oleh kegiatan/minat/bakat/prestasi peserta lainnya. Seperti ada yang sudah lulus S2 di usia 22 tahun, sedangkan saya sendiri belum lulus huhuhu. Ada Dea, salah satu Putri Dirgantara yang bercita-cita menjadi wanita tentara. Aiyuki, gadis surabaya yang cantik banget persis seperti boneka dan mirip banget orang jepang yang bisa bangkit melawan bullying semasa dia kecil dengan beragam prestasinya saat ini. kemudian kita pun dinner bersama sambil dihibur salah satu temen baru kita yaitu Sinta. Seru banget! Kita semua makan malem tapi Sinta jadi penghibur kita dengan menyumbang suara merdunya hihihi
dok. YOU C 1000
Selesai dinner, kita masih punya satu acara yang nggak kalah seru yaitu coaching workshop bersama kak Ferry Fibriandani dari REMEDI Indonesia. Acara workshop ini seru dan super fun karena kak Ferry tidak hanya membahas lengkap tentang Personal Branding tetapi ada games dan juga ada sesi tanya jawab. Selesai acara kali ini kita foto-foto kemudian istirahat di tenda kita masing-masing. Dan karena kegiatan di besok harinya lumayan padat, nggak lama setelah masuk tenda, saya, Anami dan Ine (adik saya) bobo cantik aja.
To be continued...

Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me